--> Skip to main content

Jus Kulit Manggis


Membuat jus kulit manggis sendiri

Jus kulit manggis. Banyak orang yang ingin tahu Cara Membuat Jus Kulit Manggis karena banyak sekali kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia dalam melawan berbagai jenis penyakit berat seperti Menghambat Baktery dan Menangkis Kanker.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis 

Jika ingin terasa nikmat ketika meminum jus kulit manggis hasil buatan sendiri anda harus tahu langkah-langkah terbaik agar rasa jus manggis itu menjadi sebuah jus yang nikmat tentunya. Baiklah untuk mengetahui secara lengkap dan jelas bagaimana proses pembuatan jus manggis yg baik dan benar perhatikan langkah-langkah berikut ini:


  1. Siapkan terlebih dahulu beberapa potong kulit manggis, Banyaknya tergantung keinginan kita sendiri. Saran para ahli mengatakan semakin banyak kulit manggis akan semakin bagus.
  2. Ambil pada kulit manggis bagian dalamnya, usahakan tidak terkena bagian hitam kulit manggis (kulit luar) dan jangan sampai getahnya ikut-ikutan terambil, karena dapat menyebabkan rasa jus kulit manggis menjadi pahit nantinya.
  3. Pada langkah selanjutnya adalah memblender kulit manggis yang telah kita dapatkan tadi, dapat di campur dengan susu kental, coklat bubuk, alpukat, gula dan es. Mau dicampur apapun tidak masalah tergantung dengan selera kita.
  4. Setelah beberapa menit jus kulit manggis tersebut sudah siap untuk di sajikan.


Sedangkan pengolahan Kulit Manggis atau sirup xanthone secara sederhana adalah sebagai berikut :

  1. Cuci bersih kulit manggis,
  2. Kemudian potong kulit 2 butir buah.
  3. Selanjutnya potongan tersebut direbus dalam 4 gelas air, sehingga tersisa 2 gelas.
  4. Air rebusan tersaring itulah yang diminum secara rutin 2 - 3 kali sehari.


Sekedar mengingatkan saja kalau Kulit Manggis juga mengandung kadar resin, tanin, serat kasar, dan komponen lainnya yang tidak dapat dicerna tubuh pada kadar tinggi. Sehingga kadang muncul kasus akibat mengkonsumsi kulit buah manggis dalam bentuk tepung tanpa perlakuan yang baik, seperti Gangguan pada Kesehatan Ginjal dan usus serta pada organ tubuh lainnya, kalau muncul kasus seperti ini segera hantikan pemakaian dan hubungi dokter. Sebaiknya anda mengkonsumsi sirup xanthone yang sudah jadi dan sudah ada  ijin produksi dan disetujui oleh dinas kesehatan.

Baca juga (Khasiat kulit manggis)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar