--> Skip to main content

Kulit Manggis sebagai Obat kanker

Manfaat Kulit Manggis Untuk Obat Kanker

Manggis (Garcinia mangostana) adalah pohon cemara tropis asli Indonesia. Buahnya berwarna ungu gelap atau merah tua, dengan bubur putih yang rasanya manis dan menyegarkan. Buah itu dikenal sebagai favorit Ratu Victoria dari Inggris. Buah ini dinominasikan untuk memiliki antioksidan tertinggi di dunia.

manfaat kulit manggis untuk pengobatan
Biasanya, orang hanya makan bubur manis dan membuang kulitnya yang ungu. Dengan demikian, studi terbaru menemukan bahwa kulit manggis juga bermanfaat, dan kulitnya bahkan mengandung lebih banyak antioksidan daripada pulpa. Kulit yang berguna adalah sisi dalam, terletak di dekat pulpa. Karena itu, artikel ini menjelaskan semua manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dari kulit manggis.

Buah ini memiliki tiga bagian utama: kulit ungu tua; Daging putih yang dapat dimakan yang tersegmentasi seperti jeruk dan biji-bijian, ditemukan di dalam daging. Benihnya sangat pahit rasanya dan tidak bisa dimakan sedangkan dagingnya memiliki keharuman lembut dengan rasa manis. Kulit terluar atau kulit buah Mangostein (disebut pericarp) agak sulit, namun bisa dibuka dengan mudah.

Khasiat Kulit Manggis Untuk Obat Kanker


Kulit manggis sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap kanker, atau mereka yang sudah memiliki kanker. Antioksidan tinggi pada kulit manggis sangat penting untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker. Apalagi xanthone, antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis, bisa mencegah proliferasi sel kanker. Ini akan sangat membantu proses penyembuhan kanker. Tapi, kita harus ingat bahwa kulit manggis tidak bisa membunuh sel kanker secara total. Pasien kanker masih harus menjalani kemoterapi dan radioterapi, dan kulit buah manggis digunakan sebagai suplemen makanan.

Antioksidan yang ditemukan pada manggis membantu mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular lainnya. Ini adalah antioksidan kuat dan efektif yang melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif, atau "karat seluler" yang dapat menyebabkan terserang kondisi medis yang parah.

Kulit Manggis Bisa Mencegah Jenis Kanker Berikut :


  1. Mengobati Kanker Darah Atau Leukemia
  2. Mengobati Kanker Hati
  3. Mengobati Kanker Payudara
  4. Mengobati Kanker Serviks
  5. Mengobati Kanker Lambung
  6. Mengobati Selengkapnya
  7. Mengobati Kanker Lidah
  8. Mengobati Kanker Mulut
  9. Mengobati Kanker Mata
  10. Mengobati Kanker Otak
  11. Mengobati Kanker Tiroid


Manfaat Buah Dan Kulit Manggis Untuk Kesehatan Umum


Manggis telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional berbagai negara Asia untuk waktu yang sangat lama, dan pernah dibawa ke seluruh dunia sehingga bisa dijadikan sampel oleh Ratu Victoria. Manfaat kesehatan manggis dikenal sejak abad ke-18 dan telah terbukti bahwa manfaat ini tidak hanya mitos. Ini adalah gudang nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan gizi secara normal. Bagian yang berbeda dari buah dan tanaman digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit dan kelainan. 

Berikut beberapa manfaat buah manggis.


  1. Kalori Rendah:Buah ini sangat rendah kalori (63 kalori per 100 g) dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Meskipun demikian, kaya akan serat makanan (100 g menyediakan sekitar 13% RDA), yang bisa sangat penting bagi individu yang peduli dengan kelebihan berat badan.
  2. AntioksidanPenelitian Ilmiah telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung senyawa senyawa polifenol alami yang dikenal sebagai xanthone. Ada dua jenis xanthone pada buah ini - alang manggis dan gamma manggis. Xanthones dan turunannya telah terbukti memiliki beberapa manfaat, termasuk antiinflamasi. Xanthones adalah obat yang efektif untuk melawan berbagai penyakit kardiovaskular. Antioksidan ini memiliki khasiat penyembuhan yang menyembuhkan sel-sel yang rusak akibat radikal bebas, memperlambat penuaan dan menangkal penyakit degeneratif dan kerusakan fisik dan mental.
  3. Vitamin CManggis kaya akan vitamin C dan mengandung sekitar 12% RDA per 100g. Menjadi anti oksidan larut air yang kuat, vitamin C memberikan ketahanan terhadap flu seperti agen infeksius dan mengais radikal bebas pro-inflamasi berbahaya. Oleh karena itu konsumsi buah yang kaya akan vitamin C sangat penting untuk mengembangkan ketahanan terhadap penyakit. Folat memainkan peran penting dalam perkembangan janin dan evolusi sel baru di dalam tubuh. Vitamin khusus ini sangat penting selama kehamilan dan melindungi efek tabung netral.
  4. Aliran darahAlat manggis membantu mempromosikan sel darah merah dan mencegah anemia. Ini memperbaiki aliran darah dengan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang membantu melindungi kita dari penyakit tertentu seperti aterosklerosis, kolesterol tinggi, kongesti jantung dan nyeri dada yang parah.
  5. Mengurangi KolesterolDiet kaya akan manggis sangat membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh manusia. Ini juga membantu mengendalikan tingkat trigliserida untuk menjaga kesehatan jantung manusia.
  6. TuberkulosisBuah manggis mengandung khasiat antibakteri dan antijamur yang kuat selain sangat efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Tindakan penghambatannya terhadap bakteri berbahaya efektif untuk pasien yang menderita tuberkulosis.
  7. Tekanan darahManggis juga mengandung sejumlah besar mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium memberikan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner karena merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh dan mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.
  8. Anti-inflamasiManggis mengandung khasiat antiinflamasi yang sangat bermanfaat bagi penderita penyakit linu panggul yang tidak bisa dikendalikan dengan pengobatan narkoba. Mengkonsumsi manggis dua sampai tiga kali sehari akan membantu meringankan rasa sakit melalui efek penghambat anti-inflamasi dan cox-2.
  9. Alzheimer'sSalah satu manfaat utama kesehatan manggis adalah efektivitasnya dalam mengobati penyakit Alzheimer. Penyakit ini disertai gejala seperti kebingungan dan kebingungan dan sulit mengingat hal-hal.


Cara Membuat Rebusan Kulit Manggis


Tujuan merebus kulit manggis adalah mengekstrak atau mengeluarkan kandungan gizi kulit manggis yang kemudian dimanfaatkan air hasil rebusan tersebut untuk ramuan herbal. Air hasil rebusan kulit manggis tersebut biasa disebut juga Wedang Kulit Manggis.

Adapun cara membuat air rebusan kulit manggis atau wedang kulit manggis adalah sebagai berikut :


  1. Siapkan kulit manggis yang masih segar sebannyak tiga buah. Pilihlah kulit yang bagus, berwarna coklat keunguan, bersih/mengkilat. Bisa juga kulit manggis kering sebanyak satu genggam
  2. Cuci hingga bersih dari kotoran dan debu
  3. Masukkan kedalam panci stainlessteel atau kuali berbahan keramik atau tanah liat. Panci tersebut dipilih karena stainlessteel atau keramik tidak mengalami korosif jika direbus sehingga tidak mempengaruhi hasil rebusan kulit manggis.
  4. Tambahkan air sebanyak 4 gelas kemudian panaskan hingga mendidih dan tersisa kurang lebih tinggal 2 gelas.
  5. Tuangkan air rebusan tersebut dalam keadaan masih panas kedalam gelas. Tambahkan gula aren atau madu untuk mengurangi rasa pahit atau getir dan aduk hingga larut.
  6. Siap diminum jika sudah hangat.


Jika anda ingin mendapatkan khasiat kulit manggis tanpa harus merebus kulit manggis secara manual, Kini anda bisa mendapatkan khasiat luar biasa dari kulit manggis yang terdapat dalam OBAT HERBAL ACE MAXS, obat herbal ace maxs ini terbuat dari bahan utama kulit manggis dan daun sirsak yang ampuh sekali dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker, 

Mungkin itulah “Manfaat Kulit Manggis Untuk Obat Kanker” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga artikel diatas bisa membantu anda lebih sehat dan bisa melakukan haya hidup sehat yang benar dan tepat, terimakasih salam sehat :)
sumber. Manfaat Kulit Manggis Untuk Obat Kanker-kumparan.com
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar